Ini Waktu yang Tepat Beli Tiket Pesawat Mudik Lebaran

Jum'at, 18 Mei 2018 - 21:30 WIB
Ini Waktu yang Tepat Beli Tiket Pesawat Mudik Lebaran
Ini Waktu yang Tepat Beli Tiket Pesawat Mudik Lebaran
A A A
JAKARTA - Berpergian menggunakan transportasi umum, seperti pesawat dinilai lebih efisien dan tidak melelahkan dibandingkan membawa kendaraan sendiri, termasuk saat mudik Lebaran. Hal ini terbukti dari kenaikan pemesanan tiket pesawat menjelang periode libur Lebaran 2018.

Berdasarkan riset Pegipegi, sejak 15 Mei 2018 terlihat ada kenaikan pemesanan tiket pesawat untuk periode mudik keberangkatan 9-15 Juni 2018, dibandingkan dengan periode hari biasanya. Hal serupa juga terjadi pada periode mudik Lebaran 2017.

Ini menunjukkan bahwa masyarakat terbiasa mempersiapkan tiket pesawat untuk mudik Lebaran sejak 3-4 minggu sebelum keberangkatan. Dari data tersebut, terlihat pemesanan paling banyak dilakukan melalui aplikasi dibandingkan website dengan angka yang melebihi 70% dari keseluruhan jumlah transaksi.

"Merujuk pada data pemesanan tiket pesawat jelang mudik Lebaran 2017 lalu, masyarakat paling banyak melakukan pemesanan pada minggu ke-4 atau satu bulan sebelum Lebaran. Oleh sebab itu, kami menghimbau masyarakat yang ingin mudik untuk melakukan pemesanan secepatnya, mengingat kita sudah memasuki periode Ramadhan," kata Serlina S. Wijaya selaku Head of Marketing Pegipegi melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews.

Guna kenyamanan mudik Lebaran, Serlina menyarankan untuk memesan tiket pesawat satu bulan sebelum keberangkatan. Pasalnya pada waktu ini, Anda dapat dengan leluasa memilih kursi dan jam keberangkatan lantaran masih banyaknya ragam pilihan tersebut.

"Dari segi harga juga masih affordable. Tidak bisa kita pungkiri jika harga di periode peak season seperti Lebaran ini biasanya melambung tinggi. Untuk mengatasinya, masyarakat bisa menggunakan layanan cicilan dari kartu kredit,” bebernya.

“Khusus bulan Ramadhan ini, kami menyelenggarakan program Berbagi yang di dalamnya terdapat berbagai macam promo menarik untuk memudahkan kebutuhan mudik masyarakat. Salah satunya yaitu promo Terbang 1/2 Harga yang diluncurkan pada Kamis, 17 Mei ini," terang dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7056 seconds (0.1#10.140)